LoveBuzz Season 6

Dari semarang, jakarta, german hingga menetap di Bali, pulau yang jadi latar obrolan Asrul bareng Jane Maryam, seorang penulis, yogini dan wellness coach. Di episode pertama season 6 Love Buzz kali ini, Jane membangi cerita hidupnya yang sekaya atau bahkan lebih dari lembaran kisah yang dia tulis. Bareng Asrul, Jane ngobrol bareng perkara karya-karyanya, mengambil jeda, yoga dan spiritualitas.

Self-care is a political act! Ada banyak cara yang bisa dilakukan buat merawat diri. Dalam episode ini ini, Asrul ngobrol bareng Yulia seorang penulis, Praktisi Kesejahteraan Mental dan founder Queerinlife.com. Situs komunitas berlatih bagi setiap orang termasuk perempuan, trans* dan non-biner, untuk berbagi pengalaman dan mempraktekkan seni merawat diri dan hidup penuh kesadaran dalam keseharian.

Bareng Asrul, Yulia ngobrol bareng perkaraseni merawat diri, menulis jurnal, dan menemukan ruang refleksi bernama keheningan dalam gerakan tari.

Lantaran tabu, obrolan seks yang terbuka biasanya dilakukan di ruang-ruang tertutup. Ini membikin pendidikan seks sulit diberikan apalagi di sekolah-sekolah. Dalam episode ini, Asrul ngobrol bareng Sisil, seorang content creator, sex educator & Storyteller.

Bareng Asrul, Ibuk Kepsex, Sisil ngobrol perkara pendidikan seks, miskonsepsinya, ketubuhan, konsensus, dan koneksi.

Lengger merupakan tarian khas Banyumas, Jawa Tengah. Awalnya, Lengger ditarikan laki-laki yang berdandan laiknya perempuan, lengkap dengan konde dan sampurnya. Lengger lebih dari sekadar tarian, Lengger punya lapisan-lapisan makna, dari perkara ketubuhan, spiritualitas hingga simbol perlawanan.

Ini kali Asrul ngobrol bareng seorang koreografer, penari lengger dan direktur Jagad Lengger Festival, Otniel Tasman.

Bali punya Tari Legong yang termasuk dalam khazanah tari lintas gender di Indonesia. Episode Love Buzz kali ini, Asrul ngobrol bareng Manajer Sanggar Tari Ardhanareswari, Koko Aditama perkara tari legong. Nggak cuma itu, Asrul dan Koko juga ngobrolin tradisi Bali dan penerimaannya terhadap keberagaman identitas dan ekspresi gender.

Memutus trauma masa lalu atau trauma yang diturunkan ke kita, bukan perkara gampang. Ini kali ada Ucha dan Syahdan yang memulai cerita cintanya dengan latar sebuah pertunjukan teater di kampus. Bareng Asrul mereka berdua ngobrol perkara mindful relationship dan berproses bareng-bareng menutus trauma.

Love Buzz episode ini, Asrul ngobrol barengn Kedung Soejaya. Bareng Asrul, Kedung ngobrol-ngobrol perkara usahanya merintis produk perawatan tubuh yang inklusif, bikin ruang aman buat minoritas gender dan seksual dalam olah raga dan kehidupan rumah tangganya di Jakarta.

 

Stebby Julionatan, Penulis, ngobrol bareng Asrul dalam Love Buzz episode kali ini. Bareng Asrul, Stebby ngobrol perkara adaptasinya dengan Jakarta yang baru dia tinggali, kepenulisan dan ajara kekristenan tentang kasih dan padanngan terhadap keberagaman identitas gender dan orientasi seksual.

Bali jadi latar obrolan Love Buzz kali ini. Asrul ngobrol bareng seorang penulis yang biasa menulis tentang gender, politik dan sejarah, Putu Juli Sastrawan. Juli juga sekutu bagi teman-teman keberagaman identitas gender dan orientasi seksual.Asrul dan Juli ngobrol perkara kerkaryaan, menjadi sekutu dan penerimaan masyarakat Bali terhadap keberagaman identitas gender dan orientasi seksual.

Happy Pride Month! Sekretaris Jenderal Arus Pelangi, Echa Wa’ode ngobrol bareng Asrul dalam episode ke-10 Love Buzz.

Echa berbangi pengalamannya sebagai seorang aktivis keberagaman identitas gender dan orientasi seksual, advoksi dan strategi berbagi waktu antara kegiatan publik dan personalnya.

Pernah dengar istilah DSD (Differences of Sex Development), atau Perbedaan Perkembangan Kelamin? Istilah itu mulai disepakati untuk digunakan sebagai pengganti istilah interseks sejak tahun 2005. Episode ini Asrul ngobrol perkara DSD dengan Co-Founder Kolektif Interseks, Deta. Mereka berdua ngobrol perkara apa itu DSD? Stigma yang diterima teman-teman dengan DSD dan penerimaan.

Bola voli nggak sekadar olahraga, buat Rhona Keller atau Mami Rara, bola voli jadi caranya menyediakan ruang aman bagi teman-teman keberagaman identitas gender dan orientasi seksual.

Episode terakhir season 6 Love Buzz kali ini, Mami Rara ngobrol bareng Asrul perkara kegiatannya barengan klub voli Osiwa (Organisasi Waria Bali), pengalamannya sebagai seorang altet nasional dan pelatih badminton di Swiss.

Scroll to Top